DIMAS_itu namaku

Suara anak kecil terdengar rumah bilik yang kecil milik pak hadi, diantara tangisan itu tercipta keharuan. semua orang yang ada disana tersenyum bahagia karena telah datang agggota baru di keluarganya. Mila yang masih kecil tampak heran, siapa yang ditimang oleh ayahnya, dia hanya melihat ayahnya berbisik dan mengumandangkan azan dan iqomah di telinganya. Mila masih melihat ibunya terbaring ditemani oleh bi’ ijah, ibunya tampak lelah tapi masih nampak senyuman tipis dari bibirnya saat berbicara dengan bi ijah apalagi saat bi ijah bilang kalau anaknya laki-laki. Ya barulah si Mila mengerti bahwa ibunya telah melahirkan seorang bayi laki-laki, dia adalah pangeran pertama dikeluarga itu.

di pagi itu semua orang nampak bahagia, ibu sedang asyik menimang bayi barunya, mila masih senang dengan mainannya, tiba-tiba pak hadi datang dan berbicara pada ibu, dimas…. dimas prasetyo namanya, apa mama setuju? ibu hanya tersenyum dan mengangguk. Akhirnya nama bayi kecil itu adalah dimas, dan itu adalah aku.

aku dan kehidupanku yang kutapaki sejak baru lahir, aku yang lahir di rumah bilik itu, rumah yang kecil tapi penuh kebebasan, rumah yang dinggin karena angin yang menyusup masuk karena tembok yang terbuat dari anyaman bambu tapi penuh dengan kehangatan, kehangatan dari sebuah keluarga. dan cerita bermula dari SINI dan SAAT INI

3 Responses to “DIMAS_itu namaku”

Leave a Reply

Categories
PENANGGELEN
July 2010
S M T W T F S
     
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Recent Comments